Searching...
Rabu, 30 April 2014

Karena Ini Yang Terbaik

Tegarlah, Karena Inilah Yang Terbaik
Bagi murid-muridku mungkin ini satu kisah yang melegenda, karena setiap saya pertama bertemu dengan mereka di kelas saya pasti menceritakan kisah ini. Sebuah kisah yang bagus dan menggugah hati, bagi yang belum pernah tahu silahkan chek it out at below :

Alkisah dimulai dari sebuah kerajaan di negeri antah berantah. Dimana di sana ada seorang raja yang mempunyai banyak ajudan. Semua ajudannya patuh kecuali satu ajudan yang sering dipanggil "Si Unik". Dipanggil Si Unik karena ajudan ini memang unik. Lha apa buktinya ?? Ajudan dalam kondisi apapun selalu mengatakan kalimat : "INI YANG TERBAIK".

Satu masa tibalah masa berburu. Saking semangatnya sang raja, dia pun mengasah pedangnya sendiri. Terus diasah dan terus diasah. Saking tajamnya sang pedang, tak terasa menyayat jari kelingking sang raja hingga putus. Sang Raja menjerit, hingga membuat semua ajudan panik. Ada yang ngambil air, ada yang ngambil P3K pokoknya semua sibuk kecuali satu orang yaitu si Unik. Melihat si Unik hanya berdiam diri saja Raja memanggilnya dan bertanya maksudnya. Si Unik  hanya berkata : "INI YANG TERBAIK".

Murkalah sang raja mendengar kalimat demikian. Orang rajanya kesakitan ini malah bilang yang terbaik - gerutu sang raja. Sehingga sang rajapun menghukum si Unik untuk di masukkan ke dalam penjara. Dibawa lah si Unik ke dalam penjara oleh para pengawal. Setelah ditutup  pintu penjara tersebut, si Unik sempat-sempatnya berkata kepada para pengawal : "INI YANG TERBAIK". Nah lho....., Orang gila - seloroh seorang pengawal.

Tibalah saat berburu, seluruh pengawal kerajaan pergi mendampingi sang raja berburu ke tengah hutan. Akan tetapi, bukannya hewan buruan yang mereka dapatkan. Mereka malah dicegat oleh segerombolan kaum CANIBAL. Kalah jumlah dari kaum CANIBAL tersebut, mereka pun akhirnya ditangkap. Satu persatu orang yang tertangkap dimakan. 

Sampai akhirnya giliran sang raja, ternyata sang Canibal walaupun suka makan daging manusia tapi punya cita rasa dan gengsi yang tinggi. Dia tidak mau makan makanan yang cacat. Sedang sang raja cacat karena tidak mempunyai kelingking. Hingga diberikan ke kelompok yang lain terus dan terus sampai akhirnya tidak ada yang mau menerima. Sang raja pun akhirnya dapat melepaskan diri.

Dalam pelariannya menuju kerajaan dia teringat dengan Si Unik. Benar apa yang dikatakannya : INI MEMANG YANG TERBAIK. Coba saja kalo sang raja diputus kelingkingnya mungkin dia akan dimakan oleh para Canibal. Sehingga sang raja memutuskan untuk langsung menemui si Unik setelah sampai di kerajaannya. 

Bertemulah keduanya dipenjara. Sang raja lalu berterima kasih pada si Unik dan meminta maaf atas perlakuannya selama ini. Si Unik hanya bisa berkata : "INI YANG TERBAIK" sambil tersenyum. "Kalo saya ikut rombongan Tuan Raja mungkin saja juga akan dimakan".

Maka sang Raja pun tersenyum dan menjadikan si Unik menjadi Penasehat Terbaiknya.

Yah, sahabat mungkin kita sering   mengeluh terhadap apa yang menjadi kondisi kita saat ini, maka coba gantilah keluhan tersebut dengan kalimat : INI YANG TERBAIK. Why???

"Karena boleh jadi semua keburukan yang menimpa kita saat ini akan menjadi kebaikan yang tiada terkira di kemudian hari"

0 komentar:

Poskan Komentar